Anda pasti berpikir dan timbul tanda tanya mengapa Richard Branson, Elon Musk, dan Bill Gates selalu dipuncak kesuksesan?. Cukup menarik untuk bertanya-tanya mengapa mereka lebih sukses daripada yang lain, khususnya anda sendiri.

Jawabannya sederhana, yaitu “Pasti“. Tetapi itu tidak berarti mereka tidak dapat dipelajari. Masing-masing dari orang-orang sukses ini membagikan pola pikir cerdas tertentu – pola pikir yang dapat ditiru oleh siapa pun di antara kita, yang akan bermanfaat bagi kita terlepas dari tingkat keberhasilan yang kita inginkan.

Berikut ini adalah 7 pola pikir orang sukses yang wajib diteladani

1. Orang sukses tidak menganggap kegagalan terlalu serius.

Mereka melihat kegagalan sebagai peluang untuk bangkit lagi, tetapi kali ini lebih mengevaluasi. Mereka tahu itu bukan peristiwa yang menentukan, dan mereka tidak memperlakukannya sebagai masalah kecuali itu mulai menjadi kebiasaan. Mereka menang seolah-olah sudah terbiasa, dan mereka kalah seolah-olah menikmati tantangan.

2. Orang-orang sukses menetapkan tujuan dan bekerja untuk mencapainya.

Memiliki mimpi itu hebat, tetapi memiliki mimpi dan tujuan itu cerdas, karena tujuan adalah bagaimana mimpi menjadi dapat dicapai. Orang-orang yang paling sukses terus-menerus menetapkan dan berupaya mencapai tujuan untuk membuat perbedaan positif. Tujuan mengubah yang tak terlihat menjadi terlihat; mereka membiarkan Anda menyusun pemikiran Anda untuk selalu mencari sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk membawa Anda lebih dekat dengan apa yang ingin Anda capai.

3. Orang-orang sukses menerima siapa sebenarnya mereka dan tentang apa mereka.

Jika Anda terus merendahkan diri, tidak ada cara bagi anda untuk berkembang dan maju. Orang-orang sukses tahu pola pikir paling cerdas yang bisa Anda miliki adalah penerimaan diri – menolak untuk berada dalam hubungan yang bermusuhan dengan diri sendiri.

4. Orang-orang sukses tidak membiarkan segala sesuatunya menjadi sebuah kebetulan.

Pengalihan secara pasif mengharapkan yang terbaik, mereka mengambil kendali untuk mewujudkan sesuatu. Anda selalu punya pilihan: Anda bisa mengendalikan pikiran atau membiarkannya mengendalikan Anda. Menolak membiarkan segala sesuatu kebetulan menunjukkan kekuatan batin, ketegasan, dan kemauan yang kuat. Hal-hal luar biasa terjadi ketika Anda bisa memutuskan untuk mengendalikan apa yang dapat Anda kontrol dan melepaskan sisanya.

5. Orang-orang sukses jangan biarkan diri mereka teralihkan oleh problema.

Jika pola pikir Anda negatif dan pasif, masalah akan tumbuh dalam kekuatan dan terus-menerus menarik Anda ke bawah, membuat Anda mengambil jalan memutar ke beberapa lingkungan yang buruk. Di sisi lain, dengan pola pikir positif Anda akan menganggap masalah sebagai alasan untuk menjadi kreatif dan menghasilkan solusi inovatif. Masalah terbesar adalah memikirkan masalah sebagai masalah. Orang-orang sukses tahu bahwa ketika Anda fokus pada masalah Anda memiliki lebih banyak masalah, tetapi ketika Anda fokus pada kemungkinan Anda memiliki lebih banyak peluang.

6. Orang-orang sukses adalah pembuat keputusan.

Mereka tidak bertele-tele atau menebak-nebak diri mereka sendiri. Mereka menerima informasi yang mereka butuhkan, kemudian menjernihkan pikiran mereka dan memilih opsi terbaik berdasarkan apa yang mereka ketahui. Jika ternyata salah, mereka belajar darinya. Tetapi mereka tidak akan bersalah karena tidak memutuskan sama sekali.

7. Orang-orang sukses haus belajar.

Jika Anda ingin melangkah lebih jauh, pinjam pola pikir yang dikenal dalam Buddhisme Zen sebagai shoshin , atau pikiran pelajar. Itu berarti Anda tidak berpura-pura tahu semuanya tetapi terbuka untuk belajar dan tumbuh dan berkembang, dengan pikiran yang segar dan antusias. Pengalaman memegang pelajaran bagi kita semua, tetapi Anda harus tetap bisa diajari untuk memanfaatkannya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here