Kerja Keras atau Kerja Cerdas?

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Keras atau Kerja Cerdas. Senyaman apapun pekerjaan itu nantinya akan ada titik jenuh di mana hal demikian sudah menjadi kebiasaan setiap orang, karena yang namanya pekerjaan itu tak selalu memberikan semangat di setiap harinya.

Masalah lain yang ada di luar kerja terkadang menjadi fajtir atas rasa bosan dan jenuh itu. Oleh karena itu anda harus menerapkan yang namanya kerja cerdas untuk membasmi rasa jenuh seperti itu.

Sebenarnya rasa jenuh atau bosan adalah masalah kecil yang tidak perlu diambil pusing. Karena rasa jenuh dan tak nyaman dengan pekerjaan yang sedang dijalani bisa di atasai dengan menerapkan kerja cerdas!.

Apa itu kerja cerdas?

Kerja keras atau kerja cerdas

Kerja cerdas adalah menyeimbangkan waktu bekerja menjadi lebih efektif, minimalis dengan hasil yang fantastis. Dalam kata lain kerja cerdas adalah membuat pekerjaan menjadi lebih mudah tanpa harus mengeluakan banyak tenaga dan fikiran. Sehingga produktivitas akan pekerjaan yang lainnya tetap bisa teratasi.

Apakah dengan menerapkan kerja keras tidak perlu lagi bekerja keras?

Jawabannya adalah tidak! Kerja cerdas adalah opsional dari kerja keras. Sebagai contoh saat Anda mengalami kerumitan dalam pekerjaan Anda, di situ Amda harus menerapkan apa yang namanya kerja cerdas.

Baca ini juga: 6 tanda Pasangan Anda Serius

Tapi jika Anda bisa menerapkan keduanya maka hasilnya jauh kebih baik dari pada hanya melakukan salah satunya. Yah, meskipun pada hakikatnya manusia tidak bisa melakukan dua hal secara bersamaan dalam satu waktu sekaligus.

Jadi sekarang Anda bisa memilih apakah akan melakukan Kerja keras atau kerja cerdas?. Semoga bermanfaat, guys!

- Advertisement -

Latest articles

3 Comments

  1. Sudah menjadi budaya di Indonesia bahwa status PNS punya gengsi yang tinggi mata di masyarakat. Selain itu, kepastian gaji per bulan hingga jaminan pensiun menjadi daya tarik tersendiri.

    Semakin banyak berlomba-lomba untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN). Jika kita salah satu diantara orang tersebut, sebaiknya pelajari terlebih dahulu info bimtek pusdiklat pemendagri agar nantinya saat diterima dan sudah bekerja sebagai abdi negara tidak mendapatkan kendala.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related articles