Aziendar – Menikah itu bukan karena ingin mengubah status diri dalam berpasangan, tetapi memang menikah itu karena suatu kewajiban bagi yang sudah siap untuk membina rumah tangga bagaimanapun kondisinya.

Jangan biarkan kamu menikah karena alasan-alasan yang tidak masuk akal dan jauh dari ajaran Tuhan. Apalagi, karena hanya ingin menyandang status atau karena harta (misalnya). Karena hal itu tidak akan bertahan lama, pernikahan yang kokoh adalah tentang kesiapan diri (tanggung jawab) bahwa kita sudah benar-benar layak untuk membangun rumah tangga apapun keadaannya.

Menikah Itu Bukan Karena Ingin Mengubah Status
Buku Nikah

Jadi jangan heran kenapa banyak dari mereka rumah tangganya lebih bahagia walaupun keadaan sosial mereka tidak lebih baik dari kita, ya, karena mereka menikah dari keinginan dan kesiapan mereka sendiri, mampu, dan menerima keadaan satu sama lain.

Baca ini juga: Kode Keras Cewek Agar Segera Dihalalin

Menikah itu bukan seberapa banyak simpanan yang kita miliki, bukan seberapa kaya orang yang kita cintai, bukan juga karena status untuk pamer kepada tetangga atau teman SMA, tetapi karena kesiapan kita dalam menghadapi pasang surut kehidupan berdua.

Oleh karena itu bagi kamu yang kebelet menikah karena ingin mengubah status, pikirkan secara matang-matang dulu. Karena berumah tangga tidak semudah kelihatannya. Jika siap, percepatlah. Jika belum, bersiplah. Percayalah, gunung akan tampak indah jika dilihat dari tengah lautan.

Demikian artikel bertopik Asmara dengan judul Jangan menikah karena status.Semoga artikel ini bermanfaat, jka kalian suka silahkan bantu share artikel ini.

Terimakasih……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here